Location
Home > News > Tutup Tahun 2018, ID42NER Umumkan Telah Melaksanakan Touring 3 Negara dan Touring Raun Ka Minang 2

Tutup Tahun 2018, ID42NER Umumkan Telah Melaksanakan Touring 3 Negara dan Touring Raun Ka Minang 2

JAKARTA, INDUSTRIAMAGZ – Komunitas Toyota Fortuner terbesar di Indonesia, Toyota Fortuner Club Of Indonesia (ID42NER) mengumumkan telah melaksanakan dua kegiatan touring dalam rangka menutup akhir tahun 2018. Touring pertama bertajuk “Three Countries Journey For Humanity” merupakan touring berskala internasional melintasi 3 negara, yakni Indonesia, Malaysia dan Brunei. Yang kedua adalah touring domestik ke Provinsi Sumatera Barat yang bertajuk “Raun Ka Minang 2 ( RKM 2 )”. Hal itu disampaikan Dewan Pengurus Pusat ID42NER pada saat jumpa pers dengan rekan-rekan wartawan di Jakarta pada Jumat (11/1).

Presiden ID42NER, Duta Erlangga pada pembukaan acara tersebut menyampaikan bahwa ID42NER merupakan komunitas pengguna kendaraan Toyota Fortuner yang berdiri pada 13 Mei 2007, memiliki 1.820 member yang tersebar diberbagai chapter di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Duta, ID42NER kerap melakukan touring panjang. “Dua tahun lalu menutup tahun 2017 kami melakukan touring panjang menjelajahi Pulau Sulawesi dengan tema Touring Celebes, selanjutnya kembali dilaksanakan touring Jawa, Bali, Lombok ”, ungkap Duta membuka konferensi pers.

Duta berharap kegiatan touring yang dilakukan oleh ID42NER memberikan banyak manfaat secara luas.

“Kami berharap kegiatan touring dari Toyota Fortuner Club Of Indonesia ini akan berdampak positif terhadap dunia pariwisata Indonesia pada umumnya dan sekaligus mempererat persahabatan dengan komunitas otomotif di Malaysia dan Brunei serta menjadi pelopor tertib lalu lintas dan jauhi segala bentuk narkoba,” kata Duta.

Agus Winarko selaku ketua panitia touring 3 negara mengatakan touring 3 negara yang digelar dari tanggal 22 Desember 2018 sampai dengan 03 Januari 2019 tersebut diikuti oleh 18 kendaraan dan 67 peserta.

“Perjalanan touring ID42NER 3 negara ini menempuh jarak kurang lebih 4.000 km yang melintasi Pontianak, Kuching Malaysia , Sarikei, Bintulu, Miri, KB, Bandar Sri Bengawan , Lawas, Kundasang, Kinabalu,” terang Agus.

Agus menambahkan kegiatan touring merupakan ajang silaturahmi bukan saja bagi para peserta touring tetapi juga dengan komunitas-komunitas otomotif di Malyasia dan Brunei.

Menurut Agus terdapat banyak hal positif terkait dengan kegiatan ini, “Pertama, menanamkan kebersamaan dan disiplin, bahwa ternyata penyelenggaraan touring dapat dikemas dengan baik dan professional, selanjutnya adalah kekeluargaan, selama 12 hari lebih kami saling belajar memahami antar member agar soliditas diantara member semakin meningkat, selain itu juga mewujudkan salah satu misi ID42NER yaitu bakti sosial (ISR), dan tentu saja kami kami juga membawa misi pariwisata Indonesia”.

Masih menurut Agus, touring 3 negara membawa kesan yang sangat luar biasa.

“Yang dirasakan para peserta adalah bahwa ternyata kendaraan mereka tidak hanya dikendarai di negeri sendiri tetapi dikendarai sampai ke luar negeri,” ungkap Agus.

Atas terselenggaranya kegiatan touring 3 negara atas nama panitia Agus menyampaikan terima kasih kepada Toyota Astra Motor, Kemenlu Cq Dirjen Asia Tenggara, KJRI Sarawak, KJRI Sabah, NBT Toyota Brunei, Brunei 4wd Association, Motul Oil, Shop & Drive, Toyota Auto 2000 Pontianak, Hotel Sari Pasific Jakarta , Indo Hardware , Astakanti Insurance Brokers, Lippo Insurance, Asuransi Bumida dan Safe Car Tissue yang telah mendukung acara ini sehingga berlangsung dengan baik dan lancar.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Didit mewakili Panitia Touring Raun Ka Minang 2 (RKM2) menyampaikan bahwa Touring RKM 2 merupakan lanjutan Touring RKM 1 yang dilaksanakan tahun 2015 dengan destinasi yang berbeda.

“Pelaksanaan RKM 2 dimulai pada tanggal 28 Desember 2018 sampai dengan tanggal 01 Januari 2019, diikuti oleh 11 Chapter ID42NER, yaitu Chapter Medan, Sumbar, Pekan Baru, Batam, Palembang, Banten, Tangerang Raya, Bekasi, Depok, Jatim, Bogor dan Jakarta,” ungkap Didit.

Didit juga menyampaikan bahwa partisipasi Kendaraan Toyota Fortuner peserta Turing RKM 2 berjumlah 60 KR, dengan jumlah peserta 140 Dewasa dan 36 anak-anak.

Kepada kami Didit menuturkan rangkaian kegian Touring RKM 2.

Kegiatan turing RKM 2 diawali dengan sholat jum’at bersama di Masjid Raya Sumbar pada tanggal 28 Desember 2018. Lanjut peserta dimanjakan dengan pesona Pantai Malin Kundang di Air Manis, Padang.

Perjalanan selanjutnya mengunjungi Pantai Mandeh, Sungai Penuh, Puncak Kahyangan, Kebun Teh Kayu Aro, Danau atas Danau Bawah, Batu Sangkar, Istano Pagaruyung, Padang Panjang, Puncak Lawang dan bertahun baru 2019 di Nuansa Maninjau Resort.

“Tidak melupakan kebiasaan dalam setiap turing ID42NER selalu menyertakan kegiatan bakti sosial atau ID42NER Sosial Responsibility (ISR) yang dilaksanakan di Padang dengan menyerahkan bantuan dana untuk membantu kemajuan kampung Wisata Kubu Gadang, di Padang Panjang Sumbar,” pungkas Dhidiet.

Dalam kesempatan tersebut Panitia Touring Raun Ka Minang 2 menyampaikan terima kasih kepada para sponsor atas terselenggaranya kegiatan dengan lancar dan baik, yaitu Kyriad Bumiminang Hotel, Nuansa Maninjau resort, Auto 2000 Khatib Sulaiman, Garda Oto, Erli Collection, Wahana Pratama, UD. Sonny, SMK Teknologi Plus Tangkelek, UD. Sumber Hidup, Dr.Vee, Happy Puppy New Protel, Hotel Emersia, Batu Sangkar Lafira Jayaplast,

Top