Location
Home > Info Kawasan > Disdukcapil Bekasi Gelar Sosialisasi Kartu Identitas Anak (KIA)

Disdukcapil Bekasi Gelar Sosialisasi Kartu Identitas Anak (KIA)

CIKARANG, INDUSTRIAMAGZ – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan sosialisasi Kartu Identitas Anak (KIA) dengan tema “Sosialisasi Permendagri No 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak” di Hotel Grand Cikarang, Kamis (6/12).

Kali ini sosialisasi Kartu Identitas Anak ditujukan untuk para kepala sekolah dan guru SD, SMP se-Kabupaten Bekasi.

Tujuan kegiatan sosialisasi tidak lain adalah untuk memperkenalkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada pimpinan dan pendidik pada sekolah-sekolah di Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang Inovasi dan Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Robert Suwandi mengatakan dengan tersosialisasinya Permendagri No 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak (KIA) memudahkan masyarakat di Kabupaten Bekasi mengetahui dan memahami pentingnya Kartu Identitas Anak (KIA) beserta manfaatnya.

“Sosialisasi Permendagri No 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak yang hari ini ditujukan untuk para pendidik di lingkungan sekolah SD dan SMP se Kabupaten Bekasi memilki nilai strategis mengingat para pendidiklah yang bersentuhan langsung dengan siswa-siswi. Dengan demikian tentu saja dampaknya program kepemilikan KIA bagi anak-anak dapat lebih mudah terlaksana,” terang Robert kepada industriamagz, Kamis (6/12).

Robert menambahkan kegiatan sosialisasi Kartu Identitas Anak (KIA) akan terus dilaksanakan seiring dengan kegiatan perekaman keliling ke kecamatan-kecamatan dan sekolah-sekolah.

Respon para orang tua dan anak-anak terhadap kepemilikan Kartu Identitas Anak di Kabupaten Bekasi sangatlah baik. Hal itu terlihat dari banyaknya siswa yang datang saat perekaman keliling yang dilakukan di sekolah dan kecamatan.

Kegiatan Sosialisasi Permendagri No 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak menghadirkan nara sumber  Sumiyati, S.Sos dari Dirjen Dukcapil Kemendagri, Indri Chandra, SH. M.Si dari Disdukcapil Provinsi Jawa Barat dan nara sumber lainnya dari Disdukcapil Kabupaten Bekasi.

Tampak saat sosialisasi para peserta yang terdiri dari para kepala sekolah dan guru itu antusias menyimak paparan dari para nara sumber dan memanfaatkan kesempatan untuk bertanya tentang Kartu Identitas Anak serta yang terkait dengan administrasi kependudukan di Kabupaten Bekasi.

Top