Location
Home > News > Investree Kerjasama dengan Kadin Jateng Bantu Solusi Akses Pembiayaan UMKM

Investree Kerjasama dengan Kadin Jateng Bantu Solusi Akses Pembiayaan UMKM

PT Investree Radhika Jaya tandatangani kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Provinsi Jawa Tengah bersamaan dengan acara Kadin Award 2017 di Patra Jasa Semarang Convention Hotel (31/8).

SEMARANG, INDUSTRIAMAGZ — PT Investree Radhika Jaya (Investree) perusahaan peer-to-peer lending pada 31 Agustus 2017 lalu resmi menandatangani Perjanjian Kerjasama Kemitraan Bersama dengan Kamar Dagang dan Industri Provinsi Jawa Tengah (Kadin Jateng) yang diadakan bersamaan dengan acara Kadin Award 2017 di Patra Jasa Semarang Convention Hotel. Kerjasama ini merupakan langkah lanjutan dari visi dan misi kedua belah pihak dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah dan sekitarnya guna meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Dalam kerjasama itu Kadin Jateng akan mereferensikan, merekomendasikan, serta mensosialisasikan produk atau jasa layanan Investree kepada para anggota, mitra, atau afiliasi yang berprospek untuk menjadi pengguna layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi atau peer-to-peer lending yang disediakan oleh Investree. Nantinya, para anggota, mitra, atau afiliasi Kadin Jateng dapat mendaftar di www.investree.id sebagai Business Borrower (melalui Pinjaman Bisnis) atau Personal Borrower (melalui Pembiayaan Personal atau Karyawan) dengan menggunakan kode referral khusus yang telah disiapkan oleh Investree.

“Kami menyambut baik kerjasama ini sekaligus berterima kasih karena keberadaan kami sebagai pionir peer-to-peer lending marketplace bisa diterima secara positif. Investree juga merasa terhormat telah dipercayai oleh Kadin Jateng untuk dapat mencapai tujuan bersama: memberdayakan UMKM di Jawa Tengah dan sekitarnya demi terciptanya inklusi keuangan di Tanah Air. Dengan adanya kerjasama strategis ini, Investree semakin terdorong untuk menggencarkan jangkauan layanan kami di Jawa Tengah dan sekitarnya agar mereka dapat memperbaiki arus kas serta meraih tujuan finansial yang diinginkan” kata Adrian Asharyanto Gunadi selaku Co-Founder & CEO Investree.

Sementara Kukrit Suryo Wicaksono, Ketua Umum Kadin Jateng, mengatakan melalui kerjasama dengan Investree, Kadin yakin bahwa teknologi finansial dapat menjadi jawaban yang tepat untuk berbagai masalah ekonomi salah satunya akses pembiayaan yang seringkali sulit didapatkan oleh para pengusaha mikro, kecil, dan menengah di Jawa Tengah dan sekitarnya.

“Kami pun optimistis bahwa inovasi peer-to-peer lending yang diusung oleh Investree mampu menghadirkan proses pinjam meminjam yang lebih aman, mudah, dan fleksibel dibandingkan institusi keuangan konvensional sehingga perkembangan UMKM dapat berjalan secara pesat dan cepat,” ungkap Kukrit.

Sebagai informasi terkini, kontribusi UMKM terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) meningkat menjadi 60,34% dalam lima tahun terakhir. Kenaikan angka tersebut menunjukkan pentingnya dukungan terhadap UMKM dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Namun, tidak semua pelaku UMKM bisa mendapatkan akses keuangan yang mudah—kebanyakan karena tersandung masalah jaminan. Oleh karena itu, peer-to-peer lending platform Investree diharapkan mampu menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut.

 

Top