Location
Home > Advertorial > Skuter Listrik Perdana Viar Resmi Meluncur

Skuter Listrik Perdana Viar Resmi Meluncur

Skuter listrik Viar Q1 hasil kerjasama dengan perusahaan penyedia teknologi Bosch meluncur Juli 2017 - iwanbanaran.com

CIKARANG, INDUSTRIAMAGZ – Sepeda motor listrik tak lama lagi bakal berseliweran di jalan raya Ibu Kota. Ini karena produsen Viar Motor Indonesia, PT Triangle Motorindo, resmi mengenalkan skuter listrik mereka yang bernama Q1. Moda tersebut adalah hasil kerjasama Triangle Motorindo dengan perusahaan penyedia teknologi, Bosch.

Motor itu mulai kemarin sudah diantar ke konsumen yang sebelumnya memesan skuter listrik Viar secara preorder sejak 15 Mei lalu. Untuk on the road DKI Jakarta, Q1 dibanderol Rp 16,2 juta. “Kami kerjasama dengan aplikasi belanja online Blibli, Kencana Laju Mandiri, dan Adira Finance untuk pemesanannya,” kata Manajer Korporasi PT Triange Motorindo, Deden Gunawan, beberapa waktu lalu.

Marketing Communication Triangle Motorino, Frengky Osmond, menambahkan, 36 unit skuter listrik Viar dikirimkan pada tahap pertama. Kesemuanya adalah hasil produksi sebelum Lebaran. Sedangkan unit sisa pemesanan preorder bakal dikirim pada pekan ketiga bulan ini. Adapun sebelum peluncurannya, Q1 sudah merebut perhatian pasar. Di event Jakarta Fair 2017 saja, Viar sudah menggaet 100 konsumen yang akan dikirim Agustus mendatang.

Q1 dirakit di pabrik Viar di Semarang, Jawa Tengah. Skuter ini memakai sumber daya berupa baterai tipe Lithium-ion berkapasitas 60V 20Ah dengan daya 800 watt. Pengisian dayanya sejak kosong hingga penuh memakan waktu lima jam. Sementara daya jelajah skuter listrik Viar dalam kondisi baterai penuh bisa berjalan sejauh 70 km dengan kecepatan maksimal mencapai 60 km/jam

Menurut Deden, Q1 adalah bentuk dukungan pihaknya terhadap harapan pemerintah akan alat transportasi yang bebas polusi asap dan tak menggunakan bahan bakar fosil, sesuai Peraturan Presiden No.22 tahun 2017.

TRIVIA

Top